02 03 04
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Sabtu, 09 Juni 2012

10 Miliarder Termuda di Dunia

10 Miliarder Termuda di Dunia

Kimberly Palmer | U.S.News & World Report LP

Empat dari miliarder termuda di dunia menjadi kaya karena Facebook, dua merupakan putra mendiang Perdana Menteri Libanon, Rafic Hariri, dan satunya seorang wanita. Berikut ini adalah para 10 miliarder termuda, sebagaimana dilaporkan website PeekYou.com.

1. Mark Zuckerberg

Zuckerberg (28) meluncurkan Facebook dari kamar asramanya ketika kuliah. Jejaring sosial ini berhasil membuatnya menjadi salah satu pebisnis tersukses di dunia. Walaupun kekayaannya menurun setelah penjualan saham ke publik, dia diperkirakan masih memiliki sekitar $ 15 miliar (sekitar Rp 141,1 triliun).

2. Sean Parker

Salah satu pendiri Napster (dan presiden Facebook yang pertama) ini memiliki kekayaan sekitar $ 2 miliar (Rp 18,7 triliun). Parker (32) sempat jadi mentor Zuckerberg dan terkenal karena mendesak Zuckerberg untuk menghilangkan kata "the" di versi pertama nama Facebook. Dia juga merupakan investor awal di Spotify, perusahaan pengedar musik.

3. Eduardo Saverin


Salah satu pendiri Facebook, yang sekarang memiliki kekayaan sekitar $ 2 miliar (Rp 18,7 triliun). Saverin (30), yang berasal dari keluarga berada, terkenal sering berfoya-foya dan membelanjakan banyak uang di bar.

4. Dustin Moskovitz

Moskovitz (28) juga mengenal Zuckerberg dari bangku kuliah dan ikut bekerja sama di Facebook pada tahap awal. Dia lalu meninggalkan Facebook untuk memulai bisnis baru, termasuk juga kegiatan amal. Forbes memperkirakan kekayaannya sekitar $ 3,5 miliar (Rp 32,7 triliun).

5. Scott Duncan

Scot Duncan, sekarang berusia 20-an akhir, mengumpulkan miliaran dolar dengan cara kuno. Dia mewarisinya dari mendiang ayahnya yang merintis perusahaan pipa saluran energi. Kekayaannya diperkirakan sekitar $ 4 miliar (Rp 37,4 triliun) dan jarang muncul di dunia maya.

6. Fahd Hariri

Sekarang tinggal di Paris, pria berusia 31 tahun tersebut merupakan anak mendiang PM Lebanon Rafic Hariri. Dia bekerja di bidang real estate dan memiliki gelar arsitektur. Kekayaannya mencapai $ 1 miliar lebih (Rp 9,37 triliun). Dia sering muncul di acara sosialita internasional.

7. Robert Pera

Pera, mantan insinyur di Apple yang sekarang di usia akhir 30-an, mendirikan Ubiquiti Networks, yang membuat peralatan nirkabel. Dia dikabarkan tetap bergaya hidup hemat, walaupun memiliki kekayaan lebih dari $ 1 miliar.

8. Ayman Hariri

Seperti saudaranya, Ayman Hariri, yang berusia di akhir 30-an, memiliki gelar internasional. Dia mendapatkan gelar S1-nya di Georgetown University, Amerika Serikat, dan sekarang bekerja di bidang real estate dan tinggal di Arab Saudi.

9. Yang Huiyan

Satu-satunya wanita yang berada di daftar miliarder termuda dunia. Yang Huiyan, yang di usia awal 30an, memiliki miliaran dolar ketika ayahnya mentransfer kekayaannya pada tahun 2005. (Ayahnya merupakan pendiri Country Garden, sebuah perusahaan real estate kelas atas China.)

10. Albert Von Thurn Und Taxis

Pangeran Jerman berusia 28 tahun ini bersekolah di Italia dan Skotlandia sebelum kembali ke negara asalnya. Dia menyukai balapan mobil dan juga memiliki proyek energi lokal.

Sumber: http://id.berita.yahoo.com/10-miliarder-termuda-di-dunia.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Bagaimana komentar Anda?