02 03 04
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Kamis, 24 Maret 2011

Peta Gunung Api di Indonesia

Interaksi dengan Bencana


Rangkaian gunug api yang ada di Indonesia menunjukkan bahwa negara kita termasuk negara bencana, kita sedang berada, hidup dan berinteraksi dengan bencana alam, kita tinggal nunggu waktu. Dibalik kencana tersebut kita memiliki kesuburan tanah yang luar biasa, bencana alam selalu mengancam kita, ini mungkin salah satu hikmah dari Allah SWT, bahwa kita harus sabar dan tawakal serta menyerahkan diri pada sang pencipta. Sabar karena kita tinggal di negara bencana, tawakal kita harus berusaha seoptimal mungkin bagaimana mengantisipasi dan menaggulangi bencana alam. Berserah diri pada Allah, kita tidak memiliki kekuatan dan pengetahuan yang luar biasa mengenai bencana, kapan dan dimana bencana tersebut akan terjadi hanya Allah yang maha tahu. 
Negeri ini multi bencana, sehingga ada anekdot bahwa jika anda tinggal di pantai maka akan kena tsunami, jika pindah ke dataran tinggi, tanahnya longsor.  Jika tinggal di daerah pegunungan, gunungnya meletus, lalu mau kemana anda pergi ? di laut kena tsunami, dataran tinggi tanahnya longsor, ke pegunungan, gunungnya meletus. terbang kah ? terbang anda akan kena petir karena petir di negeri ini sangat melimpah. Tinggal satu pilihan anda yaitu anda harus tinggal di kota, tetapi bukankah di kota ada ancaman Bom?
Inilah yang seharusnya kita pikirkan, kita harus menjadi bangsa yang kuat, cerdas, menguasai teknologi dan taqwa kepada Allah SWT. Kita harus selalu menyadari bahwa kita hidup di daerah yang melimpah bencana alamnya. Semoga kita tidak menjadi bangsa seperti kaum Tsamud, 'Ad dan bangsa 'Irom yang dihancurkan Allah SWT karena tidak beriman, Naudzubillah !!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Bagaimana komentar Anda?